BIAR KEHENDAKMU SAJA YANG JADI


Minggu, 08 Juli 2012


Menghabiskan weekend dengan teman-teman seKTB cukup menyenangkan. Melewatkan malam minggu dengan sharing progress ‘pergumulan’ masing-masing hingga jam 2 pagi, bangun pagi-pagi dan bersiap ibadah minggu bersama, jalan-jalan ke Jatim Park 2...sungguh menyenangkan.

Bersyukur untuk momen merasakan kebaikan Tuhan lewat ciptaanNya di Jatim Park 2, melihat kebesaran Tuhan yang menciptakan aneka binatang melata, berkaki 2, berkaki 4 dengan segala macam karakteristik... mmm sungguh ajaib Tuhan itu. Belum lagi menghabiskan waktu dengan teman-teman; Mak Chita si plegmatis, Mak Riebca si ceria, Mak Ester si pemikir, plus tambahan personil baru Ko Andrew yang selalu ceria, dan pastinya K Diana (yang lagi hamil muda J 2 bulan, K Royan, & Fivaldi). Bersyukur memiliki mereka.

Aku merasa Tuhan berbicara padaku baik lewat Firman Tuhan Bible Readingku, khotbah di gereja, dan juga lewat teman-teman. Untuk pergumulan misi ke Tamong, aku butuh mengujinya terus sebab itu bukan pergumulan main-main. Pergumulan itu butuh waktu yang lebih panjang sekaligus memurnikan motivasiku dan mengujinya sekali lagi. Aku juga butuh mendoakan persiapan imanku sendiri, persiapan pribadiku sendiri (dalam hal kedewasaan rohani, kedekatanku dengan Tuhan), dan mendoakan juga siapa yang akan berangkat bersamaku. Tuhan, jika ini kehendakMu suatu hari nanti, aku hanya bisa taat dan berserah padaMu saja. Biarlah kehendakMu yang jadi dalam hidupku, dan bukan kehendak pribadiku sendiri.

Disamping itu, aku butuh menunggu hingga aku matang dalam hal kedewasaan rohani, kedewasaan dalam menghadapi kondisi ladang, mendoakan lebih, berpuasa untuk ini semua lebih lagi. Ya Tuhan kedalam tanganMu sajalah aku serahkan semua pergumulan ini. Markus 6:1-13....

Waktu yang akan kuhabiskan untuk pemurnian, pengujian sekaligus menajamkan visi adalah mungkin 2 tahun, namun aku masih terus mendoakannya.. Ya Tuhan biar kehendakMu saja yang jadi dan bukan kehendak dan rencana hambaMu ini.
Pergumulan relasiku juga mesti sungguh kudoakan. Pengujian kembali untuk melihat apa yang terbaik dari Tuhan. Ini semua mesti cerita tentang Tuhan!! Dan bukan tentangku sendiri. Tuhan kedalam tanganMu kuserahkan masa depanku, pasangan hidupku, dan pelayanan yang Kau percayakan.
Terimakasih Tuhan. Amin


Komentar

  1. aq plegma bgt ya mak.. hahahahah... Keep on praying mak.. N I will always pray for u, for your calling... One day there will be no "the galauErs' sharing" \(^0^)/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer