MSCS....


Senin, 18 Juni 2012
Jurnal kenangan di MSCS
Lembar demi lembar kehidupan Ia percayakan padaku untuk kubuka dan kututup. Salah satu lembaran berharga dalam hidupku adalah menjadi bagian MAwar Sharon Christian School (MSCS). 
Pengalaman yang takkan terlupakan dalam hidupku mengenal orang-orang didalamnya, ambil bagian dalam mengerjakan visi yang besar, dan diproses didalamnya.
Hari Jumat (15/06/12) beberapa hari yang lalu adalah hari terakhir ku bekerja di Mawar Sharon Christian School (MSCS) – tempat dimana aku diproses selama ± 2 tahun 2 bulan semenjak April 2010. Di tempat itu aku belajar banyak hal diantaranya:
1.    Belajar untuk menghandle beberapa hal mendesak sekaligus. Contohnya ada event yang harus dikerjakan, sementara ada juga deadline pekerjaan berkaitan dengan nilai atau bahan materi, atau bahkan test yang belum diselesaikan pembuatannya.

2.    Aku belajar mempercayai diriku sendiri dalam melakukan sesuatu. Dalam 2 tahun tersebut, aku telah mengajar selama 2 tahun ajaran. Di tahun1 aku mengajar 72 siswa di gr 2 untuk English (Grammar, Phonics, dan Writing). Sementara di tahun 2, aku dipercayakan Gr 3 (72 siswa) dan Gr 5 (47 siswa) dengan alur content materi yang sama yaitu Grammar, Phonics, dan Writing (namun dengan tingkat kesulitan yang berbeda).

3.    Untuk melewati 2 tahun tersebut tidaklah mudah. Tahun 1 aku berjuang beradaptasi dengan anak-anak yang range umurnya 6-7 tahun dengan tingkat kecerdasan yang berbeda pula. Sedangkan di tahun ke 2, aku diberi tanggungjawab lebih dengan menghandle 2 grade, dengan murid yang lebih banyak, dan juga bahan ajar yang lebih pastinya. Tanggungjawab diberikan lebih seiring dengan semakin lama aku berkarya di tempat tersebut.

4.    Aku juga dipercayai menjadi koreografer saat perayaan Christmas 2011. Juga aku sempat dipercayakan untuk melatih beberapa murid untuk bernyanyi saat perayaan christmas (2010, 2011). Aku juga sempat dipercayai menjadi PM (project manager) untuk parents seminar tahun 2011 dengan pembicara salah satu gembala dari JPCC – Jakarta (Pak Jose Carol). Yang terakhir menjadi singer dan pemimpin pujian di retret Gr 5 @ Ciputra Hotel (6-7 Juni 2012). Kepercayaan-kepercayaan yang membuatku belajar menguji sebenarnya apa yang kukejar dalam hidupku hingga saat ini.

5.    Aku bertemu banyak orang selama 2 tahun itu. Orang-orang dengan beragam latar belakang, dan kepribadian. Aku banyak belajar dari mereka. Di tahun 1 mengajar berpartner dengan Ms. Joyce (seorang Filipino yang cerdas, ramah, dan rendah hati). Dia sangat mau untuk mengajariku banyak hal dalam mengajar bahasa Inggris. Di tahun 2 ku, aku diberi kesempatan berpartner dengan seorang English (Mr. Robin – yang tidak mau dipanggil Mr, sebab kami berpartner, pintar, dan sangat detail, suka berpikir, menganalisa sesuatu dengan dalam / tidak dangkal atau sambil lalu begitu saja). Dia adalah seorang yang berumur sama seperti papaku J, dan aku mesti bekerja sama dengannya. Well, I learned a lot from him. Aku juga memiliki atasan Ms. Lily (seorang yang sangat menginspirasiku dalam pekerjaanku selama 2 tahun ku di MSCS). Dia pintar (sangat pintar menurutku), cantik, ramah dan baik heheheheheh, detail, teliti, berpikiran terbuka, dan tegas (penting nih!) --- dia cukup sabar mengajariku membuat ledger, unit plan, lesson plan, test2... thank God for herJ. Ada juga Mr. Martin,  si pendengar yang baik, Ms. Agnes si aktif, ceria, dan bertalenta. Semua orang-orang hebat Tuhan tunjukkan dihadapanku, agar aku dilatih untuk tidak tinggi hati, mau terus belajar sebab aku cenderung cepat merasa puas. Aku juga berkenalan dengan Ms Elisa (partner1 ku saat di Naomi Class – Gr 2). Dia orang tegas, teliti pwooooollll, pengamat yang baik dan a decision maker, juga dia sangat senang anak-anak. Tahun ke 2, aku bertemu seorang smart (lagi, lagi nih..), a good english speaker, talkative, funny, open-minded, young mother of two smart boys, kreatif, seorang teman yang baik. She is Ms. Ellen M.R.C (kepanjangannya susah dan panjang banget – partner di Nathan Class – Gr 5). Juga yang terakhir, orang yang cukup menginspirasi adalah Ms. Lia (Elem.. Principal), dia orang yang senang mengajar dan menjelaskan, berintegritas, disiplin, mau terus diajar dan belajar, ramah dan tegas juga. Wanita ini sangat mengisnpirasiku saat bekerja di MSCS. Oya, aku lupa.. ada Ms. Yosi, Ms. Mamik, Ms. Paulin, Ms. Sistin (a good friend of meJ), Ms. Nancy, Mr. Edwin, Ms. Krisna, Ms, Erni, Ms. Luis, Mr. Eben. Mereka semua orang HEBAT yang TUHAN tempatkan di sekelilingku. Thanks God.

6.    Overall, tidak kebetulan aku menghabiskan waktuku selama ± 2 tahun di MSCS. Secara karakter, Tuhan mengajariku untuk lebih rendah hati, mau mendengar kritikan dan masukan orang lain, lebih bersabar, mau lebih lagi mencoba melakukan sesuatu yang baru dan diluar kebiasaanku.

7.    I can say that it’s not an accident when I went to MSCS and be there for 2 years. I can say thanks God, and now I have to fulfill another calling. Big thanks to all MSCS crews J.

Komentar

Postingan Populer