What does “dying” mean to you?

Monday, 27 February 2012.

Pagi ini aku bangun dengan semangat baru dan senyuman yang pastinya J. Walau flu ku belum sembuh benar, tapi aku tetap bersemangat dalam memulai hari ini. Kadang aku berpikir; “Untuk pelayanan aku bisa sangat bersemangat, lalu untuk pekerjaan kenapa tidak?!!”
                Minggu lalu aku sudah kurang enak badan sejak Senin, lalu pada hari rabu aku sama sekali gak bisa bersuara karena radang tenggorokan. Semua itu terjadi selama 1 minggu sejak Senin – Jumat. Yang aku syukuri adalah aku bisa tetap bertahan untuk berjuang ke sekolah tanpa memutuskan untuk absent. Aku tahu bahwa kekuatan yang kumiliki adalah semangat yang berasal dari Roh Kudus yang menguatkan.
                Well, pagi ini setelah mandi untuk bersiap kesekolah, aku menerima 2 sms (pesan singkat) lewat hp ku. Isinya sangat mengejutkan ku. Mama dari teman sepelayanan ku (Aldo) dikabarkan meninggal. Berita terakhir yang kudengar tentang beliau hari Sabtu kemarin adalah mamanya sudah mau dibawa ke rumah sakit dan diketahui bahwa mamanya sudah sampai pada step 4 (mamanya mengidap kanker payudara –breast cancer). Dan pagi ini (Senin pagi) mamanya dikabarkan meninggal!!!! Hidup ini sangatlah singkat dan gak ada seorang pun yang dapat memprediksikan, kapan akan meninggal, sakit, dan sebagainya. Semua itu ada di tangan TUHAN.
                Berita ini cukup membuat suasana hati ku pagi ini cukup melow. Aku jadi teringat akan orang tua ku. Mereka dapat meninggal kapan saja. Dan artinya aku juga dapat berada di posisi Aldo kapan saja. Oh TUHAN kuatkan aku untuk siap menghadapi kondisi itu kapanpun dan dimanapun.
                Kelahiran, kematian, kesedihan, kebahagiaan adalah setiap fase dalam hidup yang tidak dapat disangkali. TUHAN yang berkuasa atas itu semua. Dan manusia tak dapat keluar dari benang merah yang TUHAN sudah siapkan. Perenungan akan kematian itu membuatku teringat akan sebuah lagu yang mengagungkan kebesaran TUHAN sebagai satu-satunya TUHAN yang berkuasa dan berdaulat atas kehidupan manusia dan alam semesta.
Father, we love You
We worship and adore You
Glorify Thy name in all the earth
Glorify Thy name
Glorify Thy name
Glorify Thy name in all the earth

Jesus, we love You
We worship and adore You
Glorify Thy name in all the earth
Glorify Thy name
Glorify Thy name
Glorify Thy name in all the earth

Spirit, we love You
We worship and adore You
Glorify Thy name in all the earth
Glorify Thy name
Glorify Thy name
Glorify Thy name in all the earth

Komentar

Postingan Populer